DomestikHighlight

Jalan Perimeter Utara Diberlakukan Buka Tutup

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan memberlakukan sistem buka tutup dan satu arah di Jalan Perimeter Utara.  Pemberlakuan sistem buka tutup dan satu arah pada akses di jalan tersebut mulai Selasa (3/3/2015) pukul 00.00 WIB.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi menyatakan, bahwa pemberlakuan sistem ini dilakukan guna mempercepat proses perbaikan Jalan Perimeter Utara. “Ini dilakukan untuk  kepentingan pengguna jasa, sistem buka tutup dan satu jalur menjadi pilihan, ketentuan waktu buka tutup bisa berubah menyesuaikan situasi dan kebutuhan lalu lintas” tutur Bram.

Untuk itu, berdasarkan kesepakatan dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, proses perbaikan diawali dengan pembuatan portal setinggi 2,1 meter. Diperkirakan proses perbaikan jalan sepanjang 7,5 km ini akan memakan waktu hingga 3 minggu.

Bram menambahkan, kerusakan jalan perimeter utara antara lain disebabkan oleh banyaknya kendaraan berat yang menggunakan akses tersebut. Padahal, jalan hanya didesain untuk kendaraan dengan bobot dibawah 5 ton.

Manager Humas & Protokoler PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta. Yudis Tiawan melalui siaran pers nya menghimbau untuk sementara hingga waktu perbaikan selesai, pengguna diharapkan mengikuti rambu-rambu petunjuk yang telah dipasang.“Selain rekayasa lalu lintas dengan adanya petugas kepolisian untuk memandu pengguna jalan, rambu-rambu juga telah dipasang di simpul-simpul kepadatan sebagai bagian dari sosialisasi dan petunjuk jalan,” tutupnya.

Adapun pemberlakuan mekanisme kebijakan itu sebagai berikut :

  1. Pukul  00.00 – 12.00 : Jalur tujuan Tangerang ditutup
  2. Pukul  12.00 – 24.00 : Jalur tujuan Bandara/Jakarta ditutup
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker