DomestikHot NewsNews

Japan Airlines Buka Rute Langsung Ke Bali

Infopenerbangan,- Maskapai Japan Airlines kembali membuka penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar.

Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata Ratna Suranti mengatakan, negara Jepang merupakan salah satu pasar utama wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan target 762.000 wisatawan pada tahun 2017.

“Dengan kembali maskapai Japan Airline (JAL) langsung dari Jepang ke Indonesia (Bali) memberi peluang besar untuk peningkatan kunjungan turis dari negara ‘matahari terbit’ itu,” ujar Suranti.

Selama ini, penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia dilayani Garuda Indonesia yang terbang dari Narita dan Haneda ke Jakarta dan Denpasar. Sementara, penerbangan nasional Jepang, seperti Ana Airlines dan Japan Airlines, hanya mempunyai rute penerbangan ke Jakarta.

Walaupun Japan Airlines sempat membuka penerbangan langsung ke Jepang dengan jumlah penumpang 400 pax per hari. Namun, penerbangan tersebut dihentikan pada 30 September 2010 dikarenakan faktor internal perusahaan.

Suranti mengatakan, penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar merupakan “charter flight” yang menggunakan Boeing 767-300 dan memiliki jadwal terbang selama tiga kali pada tanggal 17, 20, dan 23 Juni 2017.

“Meskipun hanya charter flight, peluang ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendatangkan wisatawan Jepang ke Indonesia,” ujarnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker