DomestikHot NewsNews

Jatah Penerbangan Perintis di Kutim Bertambah

Infopenerbangan,- Masyarakat Kutim dan Sangatta sebentar lagi akan kembali  mendapatkan jatah penerbangan perintis yang melayani rute penerbangan Bandara Tanjung Bara Sangatta menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan.

Didapat informasi, Bandara Tanjung Bara Sangatta mendapatkan penerbangan perintis dari sebuah perusahaan maskapai penerbangan milik PT. Marta Buana Abadi atau Dimonim Air.  Dengan rencana jadwal penerbangan perintis Balikpapan menuju Tanjung Bara, dan sebaliknya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, Ikhsanuddin Syepi, membenarkan. “Iya betul, saat ini proses negosiasi terkait jadwal penerbangan dan pengelolaan tiket sudah dibicarakan antara Dishub Kutim, PT Kaltim Prima Coal (KPC) selaku pengelola Bandara Tanjung Bara dengan pihak Dimonim Air, yang melibatkan kantor unit Bandara Temindung Samarinda,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini masih diupayakan peningkatan kapasitas pesawat yang disiapkan memiliki daya muat penumpang lebih besar dari yang tersedia saat ini yakni hanya 10 kursi penumpang. Hal ini mengingat tingginya animo masyarakat Sangatta dalam menggunakan jasa penerbangan ketika bepergian, daripada menggunakan angkutan darat.

“Jadi kami nego untuk kapasitas muat penumpang. Mudahan saja bisa lebih banyak lagi. Karena banyak sekali warga kita yang berminat,” Chairuddin. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker