Hot NewsInternasionalNews

JetBlue Cari Pilot Yang Belum Handal Kendalikan Pesawat

Infopenerbangan,- Maskapai berbiaya rendah dari Amerika Serikat, JetBlue, tengah membuka rekrutmen untuk menempati posisi sebagai pilot. Namun berbeda dengan maskapai penerbangan lainnya, JetBlue membuka kesempatan bagi orang yang tidak memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menerbangkan pesawat.

Ini merupakan persyaratan yang diumumkan dalam program Pilot Gateway Select JetBlue. Program ini telah dimulai dari tahun lalu, di mana para calon pilot akan dilatih selama empat tahun sebelum menjadi pilot komersial, seperti dilansir dari Travel Leisure.

Pelatihan ini bisa diikuti oleh orang-orang yang terpilih, dan tahun ini JetBlue akan akan menerima 24 kandidat untuk dilatih menjadi pilot komersial.

Persyaratannya juga tidak susah, maskapai ini mewajibkan peserta calon pilot berusia minimal 23 tahun, lulusan diploma, bisa bekerja secara resmi di Amerika Serikat, memiliki paspor yang valid, dan memiliki kemampuan yang bagus dalam berbahasa Inggris.

Setelah berhasil masuk dalam 24 kandidat terpilih, para peserta akan belajar di ruang kelas instruksi. Kemudian mereka juga akan belajar menerbangkan pesawat melalui simulasi penerbangan. Sebelum menjadi pilot profesional, dipastikan para peserta akan memiliki 1.500 jam pengalaman penerbangan.

Siapapun bisa mengikuti program ini, seperti baggage handler, penjaga toko, hingga akuntan diperbolehkan mendaftar dan dapat meraih kesempatan menjadi pilot. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker