Hot NewsInternasionalNews

Joon, Maskapai Penerbangan Khusus Generasi Milenial Milik Air France

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan Perancis Air France dikabarkan bakal meluncurkan Joon, maskapai penerbangan yang dikhususkan bagi generasi millennial dengan target yang lahir setelah tahun 1980 atau berusia 18 sampai dengan 35 tahun.

Dilansir dari Telegraph, dalam pernyataan resminya Air France menyatakan Joon akan mulai melayani rute dari Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris, Perancis pada bulan September. Adapun rute penerbangan jarak jauh akan mulai dilayani pada pertengahan tahun 2018.

“Brand baru ini dirancang untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan, dengan penawaran yang otentik dan terhubung dengan dunia transportasi udara,” kata Air France. Pesawat tersebut mengklaim akan menawarkan sebuah inovasi dan hal yang tidak biasa dari segi pengalaman untuk para penumpang muda.

 

Adapun jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus gang tunggal (single-aisle) seri A320 dan gang ganda (twin-aisle) seri A340 dan A350.

Berbeda dengan maskapai seperti biasanya, kostum pramugari maupun pramugara Joon akan bersifat lebih santai. Mereka akan mengenakan seragam desain baru seperti generasi muda yang bekerja di Silicon Valley.

Pramugara akan mengenakan seragam berupa polo shirt berwarna biru dan dipadukan dengan jas hitam yang lengannya akan digulung hingga siku. Selain itu, untuk bagian celana, mereka mengenakan celana dengan panjang hingga mata kaki dan sneakers putih atau pantofel hitam.

Pramugari akan mengenakan gaun berwarna biru dengan tiga garis putih di bagian dada. Terdapat juga kemeja berwarna biru yang bisa dipadukan dengan celana panjang berwarna hitam.Sedangkan untuk sepatunya, mereka akan mengenakan sneakers putih atau sepatu datar warna hitam.

Menghadirkan Joon adalah upaya Air France-KLM Group dalam bersaing dengan maskapai-maskapai penerbangan berbiaya rendah Eropa maupun maskapai penerbangan asal Timur Tengah. Pasalnya, kedua jenis maskapai tersebut begitu agresif memenangkan pangsa pasar. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker