News

Kadin : Pengembangan Bandar Udara Soekarno hatta Butuh Dukungan Dari Pemangku Kepentingan

Infopenerbangan.com, Jakarta -PT Angkasa Pura II saat ini mempercepat pengembangan bandar udara tersibuk di Indonesia yakni bandar udara Soekarno Hatta. Rencananya, perseroan berencana merevitalisasi Terminal 1 dan 2, termasuk membangun kereta api bandara.

Dalam hal ini, Kadin Indonesia meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung upaya pemerintah menambah kapasitas terminal di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng agar citra bangsa menjadi lebih baik di mata internasional.

Seperti dilansir bisnis.com, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto mengatakan kepadatan bandara yang terjadi selama ini telah menurunkan daya saing Indonesia. Menurutnya, hal itu juga sangat berdampak dengan perekonomian nasional.

“Bandara kita itu dulu selalu dikeluhkan semua pihak, termasuk wisatawan. Untuk itulah, semua pihak harus mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan Soekarno-Hatta,” katanya.

Mengenai sejumlah kekurangan dari Terminal 3, Carmelita menilai kondisi itu cukup wajar mengingat bandara yang diresmikan pada 9 Agustus 2016 tersebut baru sekitar 40% yang telah beroperasi.

“Walaupun demikian hal ini kan terus diperbaiki oleh pihak pengelola, kita menyaksikan kalau managemen Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayan secara sungguh-sungguh,” tuturnya. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker