HighlightHot NewsInternasionalNews

Keberangkatan Perdana Calon Haji Asal Banten

Infopenerbangan.com, Tangerang -Musim haji 2016 mulai bergulir. Para jamaah haji pun sudah mulai dilepas dari wilayah-wilayah masing-masing untuk kemudian masuk ke asrama dan akan segera diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 9 Agustus 2016. Dan termasuk didalamnya 388 jamaah haji asal Kota Tangerang yang masuk Kelompok Terbang (Kloter) dua Nasional.

Para jamaah haji Kota Tangerang tersebut yang juga kloter pertama Banten secara khusus dilepas langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno bersama Wali Kota Arief R. Wismansyah di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Senin (08/08).

Dalam sambutannya Rano meminta kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah rukun Islam yang ke-5. Apalagi temperatur di Mekkah dan Madinah yang bisa mencapai diatas 40° C.

“Dan Alhamdulillah jamaah haji kita sekarang tidak perlu lama menunggu antrian kuota haji, kalau dulu sampai 18 tahun sekarang sudah tinggal 5 tahun,” Jelas Rano.

Sementara itu, Wali Kota yang juga ikut mendampingi Gubernur Banten melepas kloter pertama dari Provinsi Banten, mendoakan agar para jamaah haji Kota Tangerang bisa menjadi haji yang mabrur dan terus dikaruniakan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT selama menjalankan ibadah haji.

“Doakan Kota tangerang dan doakan Provinsi Banten senantiasa mendapatlan Rahmat Allah SWT,” Pesannya.

“Sekembalinya nanti dari Ibadah Haji semoga bisa membumikan nilai-nilai Al quran di bumi Akhlakul Karimah,” Sambungnya.

Wali Kota juga berharap agar para jamaah haji Kota Tangerang bisa berlaku disiplin selama menjadi tamu Allah di tanah suci.

“Terimakasih kepada semua jajaran Departemen Agama dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan ibadah suci warga Kota Tangerang,” Terangnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang dalam membantu kelancaran dan kekhusuan para jamaah haji, telah menyediakan sarana transportasi baik untuk pengantaran maupun penjemputan saat kembali ke tanah air nanti.

“Kita sediakan bus dan juga konsumsi untuk para jamaah,” Jelas Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Banten khususnya kontingen Banten yang telah menjadi juara umum dalam MTQ Nasional XXVI di Mataram.

“Alhamdulillah dari enam medali emas kita telah menyumbangkan dua untuk provinsi Banten,” Bebernya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang, H. Dedi Mahfudin menerangkan bahwa jumlah jamaah haji Kota Tangerang pada tahun 2016 mencapai 1527 jamaah, yang terbagi dalam 5 (lima) kloter yaitu Kloter 2 berjumlah 388 jamaah, kloter 14 dengan 388 jamaah, kloter 31 388 jamaah, dan kloter 41 dengan 190 jamaah serta kloter 45 dengan jumlah jamaah sebanyak 173 jamaah.

“Untuk hari ini kita berangkatkan kloter dua dengan total jamaah 388 jamaah, dan dijadwalkan besok akan berangkat menuju Arab Saudi,” Paparnya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker