HighlightInternasional

Kecelakaan Pesawat A400M di Sevilla

Airbus Defence and Space mengkonfirmasikan bahwa sebuah pesawat A400M telah mengalami kecelakaan di dekat Bandar Udara Sevilla (Spanyol) pada 9 Mei 2015 sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Pesawat bernomor seri MSN023 tersebut sedang melakukan penerbangan produksi (production flight) perdananya, dan berangkat dari Bandar Udara Sevilla pada pukul 12.45 waktu setempat.

Airbus, dengan sangat berduka, memastikan bahwa kecelakaan tersebut telah mengakibatkan meninggalnya 4 orang dari total 6 awak pesawat yang ikut dalam penerbangan itu. 2 awak pesawat lainnya saat ini tengah berada di rumah sakit dan mendapatkan penanganan serius. Seluruh awak pesawat merupakan pegawai Airbus Defence and Space berkebangsaan Spanyol. Segenap manajemen dan staf Airbus Defence and Space menyampaikan rasa duka cita yang mendalam pada para keluarga dan kerabat dari semua pihak yang terkait dalam musibah ini, serta telah dan akan terus memberikan segala daya-upaya dan dukungan sepenuhnya.

Satu tim lapangan (go-team) Airbus Group yang terdiri atas sejumlah penasihat teknis telah diturunkan untuk memberikan bantuan penuh yang dibutuhkan kepada otoritas resmi yang
bertanggung jawab atas investigasi ini.

MSNS023 rencananya akan menjadi pesawat ketiga yang akan diserahkan pada pelanggan asal Turki. Penyerahan resmi semula dijadwalkan pada Juni 2015. (*)

(Foto : Airbus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker