DomestikHighlight

Kemhub Mengerahkan Tim Audit Ke Lion Air

Suprasetyo, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kemhub mengerahkan tim audit ke maskapai Lion Air. Audit ini akan dikerjakan mulai selasa (24/2) sampai akhir pekan ini sebuah tim yang diketuai Direktur Angkutan Udara, dibantu Direktur Kelayakan Udara Pengoperasian Pesawat Udara dan Direktur Keamanan Penerbangan Kemhub. “Ini audit review dari penyebab delay dan khusus untuk Lion Air,”.

Kemhub menyatakan bakal membekukan beberapa izin rute baru milik Lion Air apabila selama 21 hari tidak segera beroperasi. “Misalnya rute Jakarta-Batam  sehari ada lima kali terbang. Ternyata cuma terbang empat kali sehari. Yang satu jadwal lagi akan kami bekukan dan tidak bisa dihidupkan lagi,” tandasnya.

Kemhub juga memandatkan kepada Lion Air untuk menyampaikan standar  prosedur operasional atau standart operating procedur (SOP) menyangkut sistem penanggulangan krisis atas pembatalan dan penundaan penerbangan. Pihak regulator ingin memastikan SOP yang Lion Air jalankan harus bisa melindungi hak konsumen, meski maskapai ini sudah meminta maaf.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker