Hot NewsInternasionalNews

Kepulan Asap Tebal Tunda Penerbangan China Airlines

Infopenerbangan – Pesawat jenis Boeing 777 -300 AR milik China Airlines CI 762 mengeluarkan kepulan asap tebal saat sedang persiapan stand by boarding di terminal 2 bandar udara (bandara) internasional Soekarno – Hatta, Tangerang. Kamis (6/7).

Pesawat yang dipiloti oleh Caption Pilot Ali Ibrahim ini rencananya akan bertolak ke Taipei, namun karena insiden ini jadwal keberangkatan terpaksa tertunda untuk dilakukan pengecekan kembali oleh teknisi.

Berdasarkan informasi yang diterima infopenerbangan.com, pesawat ini membawa 165 penumpang dan 17 crew, dalam insiden ini para penumpang tidak dievakuasi keluar pesawat, mereka menunggu sampai dengan proses clearance.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi, mengatakan, pesawat tersebut bersiap untuk boarding di parking stand, tiba-tiba bagian engine belakang pesawat mengeluarkan asap, namun tidak ada percikan api.

“Mendapat informasi ini kami langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman, tapi tidak sempat melakukan pemadaman karena asap juga hilang dengan sendirinya,” jelas Tommy.

Saat ini berdasarkan pantauan dilapangan kepulan asap tebal sudah tidak terlihat lagi. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker