DomestikHighlight

Kerjasama AirAsia Dengan UnionPay International

AirAsia dan UnionPay International baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait kerja sama strategis antar kedua perusahaan yang berlangsung di Shanghai. UnionPay International dan AirAsia akan memulai kerja sama yang bertujuan untuk mengoptimalkan pengalaman perjalanan wisata maupun bisnis kepada seluruh pemegang kartu UnionPay di seluruh dunia dimana mereka dapat melakukan transaksi pembelian tiket, hotel, maupun transaksi produk tambahan lainnya di saluran penjualan seperti www.airasia.com

Penumpang AirAsia dari Cina kini dapat memesan tiket melalui airasia.com dalam mata uang Yuan Renminbi (RMB) menggunakan kartu UnionPay. Selain itu, Tune Money, afiliasi Grup AirAsia yang bergerak di bidang telekomunikasi penyediaan kartu sim prabayar juga akan bekerja sama dengan UnionPay untuk meluncurkan kartu pra-bayar yang dapat diisi ulang dengan berbagai macam mata uang seperti Chinese Yuan Renminbi (CNY), Thai Baht (THB), dan Hong Kong Dollar (HKD). UnionPay juga akan menggelar beragam penawaran eksklusif secara online kepada seluruh pemegang kartu di seluruh mercant di Cina.

Selain itu, melalui kerja sama ini, UnionPay juga mendukung program loyalitas pelanggan AirAsia BIG dengan penukaran poin secara langsung yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini. Program loyalitas pelanggan AirAsia BIG akan memberikan kemudahan bagi anggota untuk mengumpulkan poin BIG melalui transaksi di seluruh afiliasi Grup Tune seperti AirAsia, Tune Hotel dan Tune Talk serta sebanyak 100 perusahaan yang menjadi mitra program loyalitas pelanggan BIG di seluruh kawasan.

CEO UnionPay International, Cai Jianbo mengemukakan bahwa Asia Tenggara merupakan destinasi wisata dan bisnis bagi masyarakat Cina, juga merupakan kawasan penting bagi pasar UnionPay International. UnionPay berkomitmen untuk bekerjasama dengan berbagai perusahaan dan instansi penting di kawasan Asia Tenggara guna meningkatkan layanan UionPay di pasar local.

Sementara itu, Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia menyambut baik kerja sama dengan UnionPay dan berkomentar, “Kolaborasi ini secara langsung telah menunjukkan komitmen kami dalam mengembangkan pasar Cina dan memungkinkan lebih banyak lagi masyarakat Cina untuk terbang dari satu tempat ke tempat lainnya, sehingga dapat mengembangkan pariwisata antara Cina dan Asia Tenggara maupun kawasan lainnya. Kami selalu berupaya agar traveling dapat dijangkau oleh masyarakat luas Cina sehingga kami memilih UnionPay sebagai salah satu mitra terpenting kami di Cina. Kerjasama ini tidak akan hanya menguntungkan pemegang kartu UnionPay yang dapat bertransaksi menggunakan mata uang mereka sendiri, namun mereka juga dapat mengumpulkan poin BIG yang dapat digunakan untuk perjalanan mereka selanjutnya,” , demikian seperti keterangan tertulis yang diterima oleh redaksi Infopenerbangan.com (media grup Aviasi). (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker