Hot NewsInternasionalNews

KLM, Maskapai Pertama Yang Gunakan Fitur WhatsApp Bisnis

Infopenerbangan,- KLM Royal Dutch Airlines (KLM) menjadi maskapai pertama di dunia yang menggunakan fitur WhatsApp for Business. Lewat layanan ini, penumpang KLM dari negara tertentu bisa berinteraksi dengan customer service KLM melalui platform pesan instan tersebut.

Beberapa layanan yang penumpang KLM bisa lakukan melalui WhatsApp antara lain, konfirmasi booking, notifikasi check-in, boarding pass, dan update status penerbangan.

Layanan di aplikasi resmi WhatsApp Business KLM mendukung 10 bahasa. Konsumen juga bisa menanyakan pertanyaan seputar penerbangan KLM.

Keamanan data pengguna juga terjamin karena KLM menekankan bahwa semua pesan hanya bisa dibaca oleh pelanggan dan perusahaan, tanpa keterlibatan pihak lain termasuk WhatsApp.

“Saya sangat bangga bahwa KLM adalah maskapai penerbangan pertama di dunia dengan akun WhatsApp terverifikasi. Ini benar-benar langkah besar berikutnya dalam strategi media sosial kita,” kata Presiden dan CEO KLM Pieter Elbers.

Seperti diketahui, WhatsApp mulai menguji coba fitur bisnis yang menarget perusahaan dan brand agar bisa berkomunikasi dengan pelanggannya, termasuk maskapai penerbangan. Ini adalah bagian dari cara WhatsApp memonetisasi layanannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker