DomestikNewsRagam

Komut AP II Bantah Isu Penjualan Bandara Soekarno-Hatta

 

infopenerbangan.com – Soal kabar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan dijual oleh Pemerintah mencuat ke public. Namun isu ini langsung dibantah oleh Komisaris Utama Angkasa Pura (AP) II, Rhenal Kasali.

Menurutnya, isu penjualan sejumlah bandara internasional ke pihak asing adalah hoaks (bohong) karena secara garis besar tidak ada rencana penjualan bandara ke pihak mana pun

“Tidak boleh dijual karena itu merupakan kebanggaan nasional dan menjadi pintu gerbang Indonesia,” ucapnya, Senin (13/11).

Ia menyayangkan, munculnya isu penjualan ini, karena menurutnya saat ini pihaknya tidak sedang butuh uang. Bagaimana pun sejak jadinya Bandara Terminal III AP II, kata Rhenal semakin seksi di mata investor.

Sementara itu, Pengamat Transportasi Danang Parikesit, dikutip dari Jawapos.com menilai, publik sering kali keliru memahami bahwa kerja sama Pemerintah dengan swasta yang dijual adalah ‘aset’nya, padahal bukan itu.

“Kerja samanya itu di konsesinya atau hak pengusahaannya, bukan asetnya. Banyak yang salah pengertian di sini,” kata dia.

Terlebih, lanjut Danang, kadang Pemerintah sering kali kurang tepat dalam menyampaikan interpretasi Undang-Undang kepada publik.

“Kalau aset infrastruktur yang dijual, saya kira pemerintah salah menerjemahkan UU” pungkas Danang.
(eky fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker