DomestikHot NewsNews

Konflik Timur Tengah, Penerbangan Indonesia Tidak Terganggu

Infopenerbangan,-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa penerbangan antara Indonesia dan Qatar tidak terganggu terkait pemutusan hubungan diplomatik empat negara di Timur Tengah, yang berdampak pada larangan penerbangan maskapai Qatar.

“Tidak ada pengaruh signifikan ke penerbangan kita,” kata Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Maria Kristi Endah Murni di Jakarta, Selasa, 6 Juni 2017, seperti dilansir dari Antara.

Kristi menambahkan, saat ini pihak Qatar tengah mempertahankan hubungan baik dengan Indonesia sebagai salah satu destinasi penerbangan yang potensial, terutama untuk pariwisata. “Untuk penerbangan ke Indonesia aman-aman saja karena memang tidak terdampak dari larangan itu,” katanya.

Kristi menuturkan pihaknya juga tengah menangani penerbangan jamaah umrah yang transit di Doha, Qatar untuk tetap bisa tiba di Arab Saudi.

Langkah yang dilakukan, salah satunya yaitu memindahkan para penumpang tersebut ke maskapai lain, di antaranya 20 jamaah sudah diterbangkan dengan Saudi Airlines dan 45 lainnya dengan Garuda Indonesia.

Ia juga mengatakan saat ini pihaknya tengah mengirimkan inspektur ke lapangan untuk mengantisipasi apabila terdapat penumpang Qatar Airways yang tak tertangani.

Pihaknya akan terus memonitor untuk penerbangan lanjutan dari Qatar ke negara lain, karena saat ini terdapat empat negara yang melarang penerbangan dari atau ke Qatar, yaitu Arab Saudi, Mesir, Bahrain, dan Uni Emirat Arab (UEA). (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker