Highlight

Korban dan Kotak Hitam Pesawat Aviastar sudah Dievakuasi

Keseluruhan korban hilangnya pesawat Aviastar sudah ditemukan dan dievakuasi. “Kami sudah menurunkan sepuluh jenazah dan black box dan satu bagian dari pesawat juga telah ditemukan,” ujar Kepala Basarnas, FHB Soelistyo.

Seluruh jenazah kecelakaan pesawat Aviastar dibawa menggunakan sarung dari lokasi tempat ditemukannya pesawat tersebut.

Sementara itu, Direktur Ops LAT Basarnas Brigjen TNI (Mar) Ivan Ahmad Rizki Titus mengatakan, Seluruh jenazah sudah dievakuasi dari lokasi penemuan, kemudian dibawa menggunakan tandu ke Desa Gamaru, pos dua. Berjalan kaki. Selanjutnya jenazah dibawa lagi ke pos satu di Desa Ulu Salu di lapangan SPM Rante.

Ia menambahkan, empat helikopter yang membawa jasad korban rencananya transit di lapangan Kabupaten Sidrap untuk mengisi bahan bakar. Penerbangan dilanjutkan menuju Lanud Sultan Hasanuddin Maros.

“Tim sudah membawa jenazah korban dengan kantung mayat untuk
dikumpulkan di Desa Salu. Diperkirakan waktu pengantaran jenazah dari lokasi menuju bandara lama Lanud Hasanuddin sekitar dua jam,” kata Ivan seperti metrotvnes.com

Seluruh jenazah akan tiba di Lanud Hasanuddin, Maros, sekira pukul 18.30 WITA. Kapolres Luwu AKBP Adex Yudisman mengatakan, kondisi sebagian korban rusak parah dan terbakar. Semua korban meninggal.

“Diperkirakan pesawat menabrak Gunung Pajaja. Diduga pesawat ke luar jalur penerbangan dan kehilangan kontak,” paparnya. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker