Hot NewsInternasionalNews

Kru Cathay Pacific Mengaku Melihat Rudal Korut Meluncur Di Udara

Infopenerbangan,- Salah satu kru maskapai penerbangan Cathay Pacific, mengaku bahwa ia melihat rudal yang diluncurkan oleh Korea Utara pekan lalu, saat mereka terbang antara kota Cina selatan dan Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan, Cathay Pacific mengatakan mereka telah berhubungan dengan otoritas, badan industri, dan maskapai lainnya yang relevan mengenai apa yang kru lihat. Namun saat ini Cathay tidak memiliki rencana untuk mengubah rute penerbangan.

“Meski penerbangannya jauh dari lokasi rudal, kru segera melapor ke ATC (Air Traffic Control) Jepang sesuai prosedur. Operasi tetap normal dan tidak terpengaruh. Kami tetap waspada dan meninjau kembali situasi saat ini,” ujar pernyataan resmi dari Cathay.

“Kami tetap waspada dan meninjau kembali situasi saat ini,” ujar Manajer Cathay Pacific, Mark Hoey.

Kru pesawat tersebut menyatakan, jika rudal Korut terbang dan berakhir dengan meledak berantakan. Diketahui terdapat ruter penerbangan lain yang lebih terancam yaitu rute dari Hong Kong ke Meksiko. Kala itu, pesawat Cathay Pacific dengan nomor penerbangan CX096 posisinya diketahui lebih dekat dengan rudal ketimbang CX893.

Hingga kini, Korut sudah tiga kali meluncurkan rudal yang melintasi wilayah Jepang sebelum jatuh dan hancur di samudera. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker