DomestikHot NewsNews

Kupas Tuntas Alat Bantu Visual dan Navigasi di ATKP Medan

Infopenerbangan,- Medan – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan hari ini (4/ 5) menyelenggarakan seminar penerbangan 2017 dengan tema Penguatan Kompetensi SDM Penerbangan Melalui Standarisasi Peralatan Alat Bantu Visual dan Navigasi Penerbangan di Bandar Udara.

Acara berlangsung di Auditorium ATKP Medan, Jl. Penerbangan, Mangga, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara dengan narasumber Djoko Warsito, penulis buku Manajemen Bandar Udara dan Rajokki Aritonang, Direktur ATKP Medan.

Seminar hari ini diikuti oleh berbagai kalangan, antara lain praktisi penerbangan, pengelola bandar udara, maskapai, taruna/ taruni penerbangan, siswa/ siswi sekolah penerbangan dan Angkatan Udara Soewondo, Medan.

L. Sakri, perwakilan dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Perhubungan menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi berbagai langkah tepat dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang unggul di industri penerbangan, dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan.”

Nikita Silalahi, taruni ATKP Medan mengemukakan, “Mengikuti seminar menjadi salah satu model pembelajaran khususnya penerbangan, sehingga dapat menambah pengetahuan, misalnya tentang proses pendaratan suatu pesawat dan alat bantu secara visual maupun instrumen. Topik kali ini mengerucut yang sangat cocok dengan program pendidikan Lalu Lintas Udara.”katanya. (*DN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker