Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan India Jet Airways memberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup untuk bayi yang lahir di udara dalam perjalanan dari Arab Saudi ke India.

Para awak dan seorang penumpang yang kebetulan adalah perawat berhasil membantu kelahiran prematur bayi pada ketinggian 10.688 meter. Sang ibu yang melahirkan secara prematur segera mendapatkan pertolongan kru kabin dan juga paramedis terlatih.

Meski prematur, bayi tersebut berhasil dilahirkan dengan sehat dan selamat sebelum pesawat jenis Boeing 737 ini mendarat. Penerbangan pun langsung dialihkan ke Mumbai usai sang ibu melahirkan.

Perusahaan penerbangan itu mengucapkan terima kasih kepada kru dan suster Mini Wilson, “karena telah membantu kelahiran bayi laki-laki.”

“Jet Airways memberikan penghargaan kepada para awak atas respon dan kecepatan dalam menerapkan latihan menyelamatkan orang,” kata penerbangan dalam satu pernyataan.

Ini merupakan kelahiran di tengah penerbangan yang pertama kali dihadapi oleh maskapai Jet Airways. Oleh karena itu, maskapai yang berbasis di India ini memberikan hadiah yang istimewa untuk sang bayi berupa tiket penerbangan gratis seumur hidup tanpa syarat.

Terakhir kali maskapai penerbangan Air Asia menghadiahkan tiket penerbangan gratis seumur hidup tanpa syarat kepada bayi yang dilahirkan dalam penerbangan berdurasi dua jam dari Penang menuju Kuching.

Sedang beberapa besar maskapai penerbangan di ketahui memberi ketetapan spesial saat berikan hadiah pada bayi yang lahir sepanjang penerbangan. Salah satunya Maskapai Virgin Atlantic yang menghadiahkan penerbangan gratis untuk bayi yang waktu penerbangan hingga berumur 21 tahun. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here