Hot NewsInternasionalNews

Layani 980 Penerbangan Dalam Sehari, Bandara Mumbai Pecahkan Rekor

Infopenerbangan,- Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji, Mumbai pecahkan rekor sebagai bandara dengan landasan pacu tunggal tersibuk di dunia setelah melayani 980 penerbangan dalam waktu 24 jam.

Ini merupakan rekor terbaru sejak Desember lalu, dimana Bandara Mumbai memecahkan rekor dengan melayani 974 penerbangan dalam waktu 24 jam.

“Sebelum ini, pada tanggal 6 Desember lalu bandara ini telah mendaratkan 974 penerbangan,” kata seorang juru bicara bandara.

Bandara ini mengangkut sekitar 45 juta penumpang setiap tahunnya. Meskipun menorehkan rekor baru, namun justru Bandara Gatwick di Inggris yang dianggap menjadi bandara paling produktif.

Dilansir dari Times of India, Gatwick berhasil mengatur 870 penerbangan dalam waktu 19 jam pada tahun 2017 lalu yang berarti dapat dikatakan sebagai bandara landasan pacu tunggal yang paling efisien dengan mengoperasikan penerbangan sebanyak 55 kali per jam.

Namun, juru bicara Bandara Internasional Mumbai mengatakan bahwa pencapaian bandara Mumbai lebih mengesankan karena tekanan logistik eksternal yang ekstrem.

“Perbedaan terpenting antara Gatwick dan Mumbai adalah lingkungan kedua bandara tersebut, “katanya kepada Times of India.

“Bandara Mumbai berfungsi di lingkungan dengan ruang dan infrastruktur yang terbatas, tidak seperti bandara yang lainnya,” jelasnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker