DomestikHot NewsNews

Lebaran, Menhub Minta Bandara Beroperasi 24 Jam

Infopenerbangan,- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi minta operator bandara untuk menambah jam operasinya menjadi  24 jam sehari pada masa angkutan Lebaran 2017. Bandara yang diminta beroperasi adalah yang menjadi tujuan utama mudik dan liburan seperti disebut bandara yang berada di Jawa- Bali.

“Kami minta operator bandara menyiapkan persiapan mudik Lebaran dengan baik, selanjutnya operator bandara kami minta beroperasi sampai jam 24.00.  Ada beberapa Bandara, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, ya kami minta 24 jam supaya ada tambahan kursi,” ujar Budi, di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Cibitung, Bekasi, Kamis (1/6).

Menurut Menhub, pertumbuhan pemudik yang menggunakan jalur udara setiap tahun selalu meningkat. Dia menyebutkan rata-rata mengalami kenaikan 9% setiap tahun.

”Memang bandara udara itu pertumbuhan sebesar 9 persen, jadi kami harus melihat. Makanya selain akses darat di Cipali, Gambir, dan akses laut di Merak, kami juga harus melihat persiapan di Soekarno-Hatta,” kata Budi.

Terkait kemungkinan kenaikan tarif angkutan, menurutnya hal tersebut tidak masalah selama masih dalam taraf wajar. Kenaikan sebesar 10% menurutnya masih wajar. “Kalau di angkutan udara ada batas atas jadi tidak akan naik tak wajar,” ucapnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker