Hot NewsInternasionalNews

Lempar Koin Ke Mesin Pesawat, Seorang Nenek Sebabkan Delay

Infopenerbangan,- Penerbangan di Bandara Shanghai terpaksa ditunda setelah seorang perempuan berusia 80 tahun melemparkan sejumlah koin ke mesin pesawat.

Peristiwa itu terjadi saat sang nenek sedang melangkah menuju pesawat maskapai China Southern Airlines, pada Selasa (27/06). Sembari berjalan, dia melempar sembilan koin ke arah mesin pesawat, namun hanya satu yang mengenai sasaran.

Dengan mengharapkan keberuntungan sebagai ritual berdoa untuk keselamatan, ia sengaja melempar sejumlah koin logam ke dalam mesin pesawat. Akibatnya, penerbangan China Southern Airlines pun tertunda dan 150 orang penumpang langsung dievakuasi keluar pesawat selama beberapa jam.

“Demi memastikan keselamatan penerbangan, staf China Southern melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin pesawat,” tulis maskapai China Southern Airlines dalam akun media sosial Cina, Weibo.

Kepolisian pun dipanggil ke Bandara Shanghai Pudong untuk menginterogasi perempuan tersebut yang berangkat bersama suami, putri dan menantunya. Nenek tersebut mengaku pelemparan koin merupakan bagian dari “doa minta keselamatan”.

“Setelah melakukan penyelidikan, penumpang bermarga Qiu mengatakan melemparkan koin untuk berdoa minta keselamatan. Menurut tetangga Qiu, dia meyakini agama Buddha,” sebut keterangan polisi.

Pihak kepolisian kemudian mengunggah foto temuan keping-keping uang tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan dan mengalami penundaan selama lima jam, pesawat tersebut akhirnya lepas landas. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker