wikimedia.org

Infopenerbangan.com,- Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Solo langsung menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Managing Director Lion Air, Capt Daniel Putut mengatakan dengan adanya pembukaan rute penerbangan baru dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, menuju Kuala Lumpur akan memberikan pelayanan baru kepada masyarakat Solo dan Jawa Tengah pada umumnya untuk melakukan penerbangan ke Malaysia.

“Penerbangan dengan rute tersebut mulai beroperasi pada hari ini, Rabu (22/2/2017). Adapun jadwal penerbangan Solo-Kuala Lumpur pada pukul 10.40 WIB. Sedangkan tujuan Kuala Lumpur-Solo dilayani pukul 14.50 waktu setempat. Penerbangan dilayani setiap hari,” ujar Capt. Daniel Putut di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Rabu (22/2/2017).

Capt. Daniel menambahkan dengan dibukanya rute menuju Kuala Lumpur, kini warga Solo dapat menikmati perjalanan internasional dengan mudah, sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di Jakarta. Sementara itu, dengan memiliki maskapai Malindo Air yang beroperasi di Malaysia. Daniel Putut berharap pembukaan rute itu juga akan ikut memancing wisatawan dari luar negeri untuk berkunjung ke Solo dan Jawa Tengah pada umumnya. Pasalnya, Solo memiliki pesona wisata budaya Indonesia. Dengan demikian, tentunya akan berpotensi untuk mendatangkan wisatawan ke Solo melalui Kuala Lumpur.

“Kami berharap dengan pembukaan rute baru tersebut diharapkan masyarakat bisa melanjutkan penerbangan internasionalnya ke sejumlah negara. Kami juga menyampaikan bahwa pada tanggal 23 Februari 2017, Lion Air juga akan menghubungkan Kota Surabaya menuju Kuala Lumpur, sehingga kini beberapa kota di Indonesia sudah terhubung langsung dengan Kuala Lumpur, seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, serta Solo dan Surabaya”, tutup Daniel Putut. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here