DomestikHot NewsNews

Lion Air Group Berencana Bangun Bandara Menyerupai Bandara Atlanta Di Lebak Banten

Infopenerbangan,- Lion Air Group berencana akan membangun bandara Internasional di Kabupaten Lebak, Banten yang menyerupai Bandara Atlanta, Amerika Serikat.

“Kami berencana bangun bandara di sana (Lebak), sebagai bandara kedua di Banten. Prototypenya kita lihat Atlanta. Atlanta punya runway kira-kira kan seperti itu,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait di Batam, Kamis (12/10).

Rencananya pembangunan bandara yang sudah menjadi wacana sejak dua hingga tahun lalu itu akan dilakukan di atas lahan seluas 2.000 Hektar dan empat landas pacu.
“Dua independen, dua dependen. Kapasitas 120 juta penumpang per tahun,” kata Sirait. Kapasitas itu sama dengan dua kali kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, atau sekitar empat kali Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali.
Lebih lanjut Edward menuturkan, ketersediaan lahan yang cukup menjadi alasan memilih pembangunan bandara di Kabupaten Lebak. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan dimulainya pembangunan tersebut.

“Kita nunggu momen kaitannya dengan economy of skill. Kita tinggal tunggu start saja, tinggal nunggu momen aja,” ujarnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker