DESTINATIONInternasionalNewsRagam

Lion Air Siap Terbangkan Warga Pekanbaru Menuju Tanah Suci

 

infopenerbangan.com – Melakukan ekspansi nya dengan membuka rute internasional menuju Timur Tengah, Lion Air yang telah beroperasi sejak tahun 2000 membuka penerbangan Umrah dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Jeddah, Arab Saudi dan sebaliknya.

Penerbangan dilakukan setiap hari Kamis per minggunya dengan jadwal keberangkatan pada pukul 09.35 dan akan dilakukan pemberhentian atau transit di Trivandrum, India untuk pengisiian bahan bakar pesawat dan dijadwalkan tiba di Jeddah pada pukul 17.30 waktu setempat.

Edward Sirait mengatakan “Saat ini penerbangan ke Jeddah dan Madinah hanya dari Jakarta sehingga para jamaah harus terbang ke Jakarta dulu baru melanjutkan perjalanan ke Jeddah atau Madinah sehingga cukup memakan waktu dan menguras tenaga. Dengan adanya penerbangan ke Jeddah dari Pekanbaru ini diharapkan para jamaah bisa menikmati ibadah nya dalam keadaan yang prima sehingga dapat menjalankan Ibadah Umrah dengan maksimal”.

Menggunakan pesawat Airbus A330-300 (wide body) dan  Boeing 737 MAX-8 (narrow body).Pesawat ini mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh.

Lion Air juga membuka penerbangan menuju Jeddah ataupun Madinah melalui kota  Banda Aceh, Kualanamu, Batam, Padang, Cengkareng, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Ujung Pandang.Dengan adanya fasilitas ini Umat Muslim di Indonesia akan semakin mudah dan nyaman menjalankan Ibadahnya di Tanah Suci,serta dapat menciptakan pasar reguler untuk penerbangan Umrah.Maskapai Lion Air adalah satu-satunya maskapai di Indonesia yang menggunakan jenis pesawat terbaru Boeing 737 MAX-8 dan Lion Air Group juga merupakan launch customer dari Boeing 737 MAX-10.(ivan)

BACA JUGA :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker