Hot NewsInternasionalNews

Lufthansa Batalkan 800 Penerbangan Akibat Aksi Mogok

infopenerbangan,- Persatuan serikat buruh Jerman, ver.di mengatakan anggotanya melakukan pemogokan pada hari Selasa di bandara Frankfurt yang merupakan bandara terbesar di Jerman. Akibatnya, sekitar 800 penerbangan milik maskapai Lufthansa harus dibatalkan.

Pemogokan yang terjadi merupakan bagian dari perselisihan yang berkepanjangan atas upah pekerja di sektor publik Jerman seperti perusahaan utilitas, taman kanak-kanak dan pemerintahan kota.

Maskapai ini telah memangkas setengah dari 1.600 penerbangan terjadwalnya yang mempengaruhi 90.000 penumpang.

“Ini benar-benar tidak dapat diterima bagi serikat untuk memaksakan konflik ini pada penumpang yang tidak terlibat,” kata Bettina Volkens, kepala sumber daya manusia Lufthansa.

“Lufthansa bukan bagian dari konflik perundingan bersama ini, tapi sayangnya pelanggan kami dan perusahaan kami terpengaruh oleh konsekuensi dari perselisihan ini,” tambahnya lagi.

Lufthansa mengatakan penerbangan akan berjalan normal pada hari Rabu.

Sementara itu, Air France mengatakan akan mengoperasikan 75% dari penerbangannya pada hari Selasa setelah membatalkan sepertiga dari layanan penerbangan pada hari Sabtu. Serikat pekerja yang mewakili staf maskapai menuntut kenaikan gaji 6% dari perusahaan, yang menawarkan kenaikan 1%.

Ver.di mengatakan Senin bahwa pemogokan juga direncanakan di bandara Munich dan Bremen. Serikat pekerja menuntut 6%, atau setidaknya 200 euro ($ 245) per bulan, kenaikan gaji untuk sekitar 2,3 juta pegawai sektor publik. Anggotanya termasuk beberapa staf lapangan darat dan petugas pemadam kebakaran.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker