DomestikHighlightHot NewsNews

Lulusan Pilot “Ngojek”

Infopenerbangan.com, Iming-iming Indonesia kekurangan pilot sedikitnya telah membuat masyarakat tergiur mengikuti pendidikan untuk menjadi seorang penerbang. Adi salah satunya, dia telah satu tahun lebih lulus dari sekolah penerbang.

Sudah melamar ke beberapa maskapai nasional tetapi hanya 2 diantaranya yang memanggil untuk ikut seleksi. Diketahui Adi saat ini merantau ke Palembang untuk membantu perekonomian keluarganya.

Orangtua yang sudah pensiun membuatnya harus mengais rezeki ke perantauan. Dari sebagai ojek anak sekolahan hingga bantu instalasi CCTV pun digelutinya. Adi mempunyai harapan kepada pemerintah agar lebih peduli dengan anak bangsa sendiri.

“Pemerintah harus lebih memperhatikan anak bangsanya sendiri, dan statement bahwa Indonesia kekurangan pilot pun harus dihapus.” Ujarnya saat dihubungi Infopenerbangan.com, Senin (29/08/2016).

Banyak diantaranya tergiur akan berita Indonesia kekurangan pilot. Dan sekarang diketahui terdapat 900 orang lebih lulusan pilot lokal yang belum bekerja. (fd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker