DomestikHighlightHot NewsNews

Mantan pilot Citilink Negatif Narkoba

Infopenerbangan.com, -Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan hasil pemeriksaan terhadap mantan pilot Citilink Tekad Purna Agniamartanto yang diduga mabuk, tidak diketemukan (negatif) adanya narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Hasil tersebut didapatkan setelah yang bersangkutan diperiksa oleh BNN pada 4 dan 5 Januari 2017.

Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan, mantan pilot Citilink itu diperiksa terkait dua aspek, yaitu assessment secara fisik dan psikis, serta pemeriksaan laboratorium. Terkait assessment, pihaknya hendak mengetahui kemungkinan cara mengonsumsi narkotika, jumlahnya berapa, dan sejak kapan. Dalam assessment itu, ada psikolog atau ahli dan dokter yang berhubungan narkotika.

“Pertama hasil pemeriksaan fisik tidak diketemukan kelainan yang bermakna. Hasil psikiatris didapatkan gangguan penyesuaian yang mengarah ke depresi. Sementara itu, hasil pemeriksaan penunjang urine, rambut, dan darah tidak terdeteksi narkotika,” kata Slamet dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemhub), Jakarta, Selasa (10/1).

Dia menegaskan, Tekad pun negatif saat diperiksa dugaan narkotika bernama gorila yang selama ini banyak diduga dikonsumsinya. Meskipun narkotika itu jenis baru, BNN memastikan, bila Tekad mengonsumsi zat tersebut tetap dapat terdeteksi oleh pihaknya.

Yang bersangkutan sudah diperiksa, tetap negatif baik itu terhadap gorila. Kami sudah merilis gorila sebaga narkotika jenis baru pada 25 Mei 2016,” papar dia. (*/ip)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker