Hot NewsInternasionalNews

Masalah Teknis, Air France Balik Lagi Ke Bandara

Infopenerbangan,- Pesawat Air France tujuan Paris, Prancis, terpaksa kembali lagi ke bandara Hong Kong setelah lepas landas pada Jumat (2/2/2018) pagi waktu setempat. Pasalnya pesawat tersebut dilaporkan mengalami masalah teknis.

Otoritas Bandara Hong Kong menerima telepon dari staf air traffic control pukul 03.00 dini hari yang menyatakan pesawat harus balik.

“Penerbangan AF185 yang berangkat dari Hong Kong, kembali ke Bandara Internasional Hong Kong dan meminta petugas bandara untuk bersiaga,” ujar juru bicara bandara, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Dinas pemadam kebakaran bandara mengirim 14 kendaraan, dua kapal pemadam, serta satu ambulans untuk memenuhi permintaan kru pesawat itu. Namun pesawat dengan nomor penerbangan AF185 tersebut mendarat dengan selamat pada lukul 04.47. Tidak ada tindakan pemadaman yang dilakukan.

Seorang penumpang pesawat, Alan Lo, menulis di akun Facebook-nya, dia mendapat informasi bahwa pesawat harus kembali karena sensor tanda kebakaran pada mesin menyala.

“Kembali ke Hong Kong, ada permasalahan dengan alarm kebakaran,” tulis Lo.

Sementara itu dalam website-nya, Air France menyebutkan terdapat permasalahan teknis yang menyebabkan pesawat harus putar balik.

Peristiwa ini merupakan yang kedua kali setelah 6 jam sebelumnya Cathay Pacific tujuan Manila, Filipina, terpaksa putar balik karena kendala teknis pada salah satu mesinnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker