Hot NewsInternasionalNewsRagam

Maskapai Inggris Sediakan In Flight Meal Untuk Atasi Jet Lag Pada Penumpang

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan asal Inggris, Monarch baru saja meluncurkan menu dalam penerbangan (in-flight meal) yang diklaim bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh, membuat seseorang rileks, membuat perut nyaman hingga mengatasi jet lag.

Menu tersebut dibuatĀ oleh Profesor Charles Spence dari Universitas Oxford. Ia menciptakan banyak karya gastronomi untuk penerbangan Monarch. Termasuk es krim echinacea and liquorice, teh hijau, kue lavender, teh herbal yang menyegarkan tubuh dan memberi energi, hingga snack bar yang rasanya enak.

Dilansir dari Telegraph, seluruh bahan makanan yang dipilih secara khusus, guna memberikan sensasi bahagia dan relaksasi pada penumpang.

Es krim echinacea and liquorice misalnya, menu ini dibuat dari bahan alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mengurangi gejala batuk dan pilek. Pasalnya penelitian menemukan 4 dari 10 orang Inggris mengalami batuk dan flu selama bepergian.

“Warna hitam bisa menghadirkan intuisi berlawanan, kebanyakan penumpang memikirkan warna putih atau pucat pada es krim. Ini juga dapat membantu mengalihkan perhatian penumpang dari perjalanan kacau mereka dengan cara mengejutkan dan membuat mereka bernostalgia seperti anak kecil,” ujar Prof Spence.

Sementara teh hijau dan kue beras mochi lavender telah terbukti dapat meningkatkan kualitas relaksasi dan tidur untuk segala usia. Kandungan polifenol pada teh hijau yang tinggi juga dikemas dengan antioksidan sehingga dapat melawan jet lag. Menu ini disajikan saat menjelang lepas landas.

Lalu setelah 30 menit lepas landas, penumpang akan diberi teh herbal yang memiliki kandungan chamomile, biji adas dan kelp yang dapat menghilangkan rasa kembung dan membantu melancarkan pencernaan, di mana 18 persen pelancong merasakan perut kembung. Teh ini akan disajikan dengan biskuit renyah dan rumput laut agar memberikan cita rasa umami yang manis dan asin.

Sebelum mendarat penumpang Monarch akan diberikan nut bar karamel dengan pelapis jamur umami dan bubuk tomat. Paduan rasa ini diharapkan mampu ‘membangunkan’ indera perasa penumpang sebelum mereka sampai tujuan.

Penumpang dapat menikmati keseluruhan menu terbaru Monarch ini dalam penerbangan dari Luton ke Naples, Gibraltar dan Malaga. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker