DomestikHighlightHot NewsNews

Maskapai penerbangan Indonesia akhirnya diizinkan lagi terbang ke Amerika Serikat

Info Penerbangan РSetelah larangan selama hampir satu dekade. Garuda Indonesia akhirnya diizinkan lagi terbang ke Amerika Serikat, Kepastian ini diperoleh setelah otoritas penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA) mencabut larangan terbang bagi maskapai Indonesia di seluruh wilayah Negeri Paman Sam.

FAA melaporkan telah menaikkan peringkat keamanan penerbangan maskapai Indonesia dari peringkat dua menjadi peringkat pertama.

Dilansir dari situs FAA, Selasa 16 Agustus 2016, awalnya, peringkat keamanan maskapai Indonesia ada di peringkat pertama. Namun, FAA menurunkan peringkat tersebut ke peringkat dua. Ketika itu, organisasi penerbangan AS itu menilai tingkat keamanan maskapai Indonesia belum memenui standar minimal yang diatur International Civil Aviation Organization  (ICAO).

Peringkat terbaru ini keluar setelah proses penilaian FAA pada Maret 2016 tentang keamanan angkutan yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Rangking 1 ini berarti maskapai sipil suatu negara sesuai dengan standar (ICAO). Dengan begitu, maskapai Indonesia bisa melakukan penerbangan ke Amerika Serikat.(ir)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker