Highlight

Medsos Jadi Tempat Curhat Penumpang Garuda yang Terkena Delay

infopenerbangan.com – Ratusan penumpang maskapai Garuda Indonesia yang hendak berangkat melalui terminal 3 bandar udara (bandara) internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (1/12), terpaksa harus rela berjam-jam menunggu keberangkatan. Tak pelak, kekecewaan mereka tumpahkan di media sosial lantaran ada yang menunggu hingga 4 jam, bahkan di salah satu akun ada yang mengaku 8 jam tanpa penanganan yang memuaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa keterlambatan jadwal keberangkatan ini disebabkan recovery yang dilakukan oleh manajemen maskapai berplat merah ini, setelah terdampak tidak langsung oleh erupsi Gunung Agung, Bali.

Salah satu penumpang yang mencurahkan kekecewaannya yaitu mantan hakim MA Mahfud MD, melalui akun resmi twitter ia menuliskan, Duh @IndonesiaGaruda Stlh ditunda lbh dari 2 jam penumpang disuruh ke gate 23 utk diterbangkan jam 13.45 ke Semarang. Jam 13.45 jadwal ke Sedi layar minotor Gate hilang. Petugas2nya menghilang hingga tak ada yg bisa ditanya. Duh, Gusti. Ada apa, sih?

Akun @ical murtalak bahkan menginformasikan kalau penumpang mulai ricuh lantaran petugas ground handling sembrono dalam menangani penumpang.

Sementara itu, Akun twitter lainnya @junioramandre menuliskan sungguh ngga enak di bohongin.. awalnya di bilang onschedule. Trus di pindah gate.. trus tiba2 jadwal kebarangkatan hilang dari layar monitor.. ini kah SOP pelayanan keterlambatan @IndonesiaGaruda .. luar biasa.

Pihak Garuda Indonesia pun tetus berupaya melakukan penanganan terbaiknya, hal tersebit mereka lakukan denhan membalas melakui akun twitter resminya dengan meminta maaf. Tertulis dalam akun resminya, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Kami akan terus berusaha utk meningkatkan pelayanan. Terima kasih.

Kemudian membalas akun twitter milik @suryananggala, Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih telah terbang bersama kami. Masukan dan pengalaman Anda akan kami sampaikan kepada tim preflight kami agar selanjutnya informasi delay dapat tersampaikan kepada pengguna jasa kami. (Eky Fajrin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker