DomestikNews

2015 Garuda Untung Bersih Rp 1,03 Triliun

PT Garuda Indonesia Tbk untung bersih US$76,48 juta atau Rp1,03 triliun (kurs Rp13.500) sepanjang 2015 lalu. Bangkit dari tahun lalu yang sempat merugi bersih sebesar Rp4,83 Triliun di 2014.

“Jadi memang alhamdulillah di tahun 2015, secara resmi dari pembukuan yang kita miliki, kita rebound profit-nya menjadi Rp 1 triliun. Karena kita bisa membukukan US$ 77,9 juta,” ujar M. Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda, di arena Singapore Airshow, Selasa (16/2).

Menurutnya, semua ini berkat sejumlah strategi yang dilakukan seperti optimalisasi biaya, efisensi rute dan keuangan, optimalisasi awak kabin dan lainnya.

Menurut laporan keuangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI),  laba berhasil diraih disebabkan karena terjadi penurunan beban usaha perseroan dari posisi US$4,29 miliar di akhir 2014, menjadi US$3,73 miliar per Desember 2015.

“Kita mulai dari penataan strategis terutama dari mainstream ke down mainstream. Mainstream-nya itu artinya dari hulu ke hilir. Hulunya kita memiliki satu strategi network restructuring,” lanjutnya.

Karena memang secara operasional banyak biaya yang bisa kita hemat. Perkuat semua anak perusahaan menjadi profit termasuk Citilink kan sudah profit tahun ini,” tambahnya. (Yhn)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker