Hot NewsInternasionalNews

AS Membeku Akibat Badai, Ribuan Penerbangan Terganggu

Infopenerbangan,- Amerika Serikat dan Kanada tengah dilanda embusan Arktika, dengan badai yang membawa salju, angin ribut serta banjir di kawasan pesisir.

Bagian timur Amerika Serikat dan Kanada membeku pada Sabtu (6/1/2018) dengan suhu terdingin menyusul badai raksasa musim dingin yang mematikan.

Temperatur yang menurun drastis memaksa penundaan 3.420 penerbangan pada Sabtu (6/1/2018) di bandara John F Kennedy di New York dan Charleston South Carolina.

Pihak manajemen bandara di New York, mengaku sedang berkoordinasi dengan FAA, sejumlah maskapai dan operator terminal untuk membatasi kedatangan di bandara JFK hingga ada gerbang kedatangan yang memadai.

Akibat badai yang terjadi penumpang maskapai Air China terpaksa menunggu di pesawat selama tujuh jam sebelum dapat parkir ke gerbang kedatangan.

Chris Mendez, penumpang maskapai Alitalia, menuliskan di Twitter bahwa ia dan semua orang harus menunggu di pesawat selama lebih dari tiga jam.

“Sejumlah penumpang membutuhkan bantuan medis. Beberapa bayi menangis kelahiran dan orang-orang juga menelepon polisi dari dalam pesawat,” tulisnya.

Beberapa penerbangan Trans-Atlantik juga memilih untuk kembali ke bandara keberangkatan, termasuk penerbangan dari Moskow yang kembali ke Islandia.

Menurut Badan Prakiraan Cuaca, diperkirakan badai ini akan tetap berlangsung sampai awal pekan mendatang. (*’NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker