DomestikHighlightHot NewsInternasionalNews

Mendapat Predikat I, Maskapai Garuda Indonesia Bisa Terbang Ke AS

Infopenerbangan.com, Jakarta -Maskapai Penerbangan pelat merah Garuda Indonesia telah mengajukan izin terbang ke Amerika Serikat setelah keselamatan dan keamanan penerbangan tanah air mendapat predikat satu dari Federal Aviation Administration (FAA)

Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Pehubungan (Kemenhub) Suprasetyo mengatakan, hingga kini telah ada beberapa maskapai yang menyatakan siap terbang ke Amerika salah satunya yang telah pasti adalah Garuda Indonesia.

“Maskapai sudah ada banyak yang berminat, Garuda diperkirakan 2017 akan terbang ke Amerika,” kata Suprasetyo di Kemenhub, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Suprasetyo menjelaskan Indonesia telah memenuhi persyaratan dari segi keselamatan, keamanan, sumber daya manusia, dan kelayakan pesawat udara. “Ini hadian besar ulang tahun Indonesia, tugas ke depan melakukan pemenuhan standar, baik regulator dan semua stakeholder,” ucapnya.

Suprasetyo memohon kepada semua pemangku kepentingan agar bersama-sama untuk mempertahankan dengan secara konsisten memenuhi semua peraturan-peraturan yang telah diberikan oleh FAA.

Menurut Suprasetyo selain Garuda, maskapai lain menyatakan minatnya, namun sejauh ini masih mempersiapkan penambahan jumlah armada dan belum diketahui kapan akan dijadwalkan.

Terkait dengan peningkatan kategori dari dua menjadi satu, kata Suprasetyo akan banyak keuntungan bagi industri penerbangan tanah air, salah-satunya adlah meningkatkan konektifitas ke beberapa negara selain di Asia dan Eropa.

Dengan kategori satu, kata dia, kini penerbangan di Indonesia telah sejajar dengan penerbangan di negara Asean lainnya seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker