DomestikHot NewsNews

Menhub Tinjau Langsung Ujicoba Skytrain Bandara Soetta

Infopenerbangan,- Tangerang -Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura II M Awaludin meninjau langsung ujicoba Automatic People Mover System atau yang dikenal Skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (15/8/2017).
Skytrain ini nantinya setiap lima menit, ¬†akan tiba di terminal dan mampu menampung sekitar 350 penumpang dalam sekali angkut. Pada bulan November mendatang, jangkauan kereta tanpa awak tersebut akan diperluas ke Terminal 1. 

“Saya sudah melihat persiapan ujicobanya. Dalam satu bulan kedepan akan dilakukan ujicoba. Lalu, akan diresmikan dan bisa mengangkut penumpang pada 17 September mendatang dan akan beroperasi di Terminal 2 dan 3 ataupun sebaliknya,” ungkap Budi.

Sedianya, ujicoba Skytrain tersebut telah memasuki hari kedua, sejak pelaksanaan ujicoba perdana yang dilakukan pada Senin (14/8/2017) lalu.

“Satu lagi hasil karya bangsa yang bisa membuat Bandara Soekarno Hatta lebih baik lagi dalam melayani seluruh masyarakat yang akan melakukan penerbangan,” ucapnya.

Skytrain yang dirancang dengan teknologi terbaru tersebut, lanjut Budi, diharapkan dapat membantu perpindahan penumpang ataupun pngunjung antar terminal. Dengan dibuatnya Skytrain, kemudahan dan kepuasan bagi semua penumpang dapat dicapai. (Fjn)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker