Pagoda Sorong / foto: mokemana.com

Infopenerbangan,- Mengunjungi kota Sorong di Papua Barat jangan lupa untuk menyinggahi Vihara Buddha Jayanti. Banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi tempat ini.

Vihara yang didirakan sejak tahun 1984 ini memiliki bangunan Pagoda yang diarsiteki oleh warga berkebangsaan Jerman di tahun 1994. Pagoda ini dibangun dengan bentuk mengerucut pada bangunan atasnya.”Bangunan pagoda ini merupakan satu-satunya Pagoda yang dibangun mengkerucut, dimana bangunan diatas semakin kecil, tidak sama rata dengan bangunan yang dibawah. Itu keistimewaannya,” tutur Deki salah seorang pengurus Vihara, senin (1/5).

Area vihara ini ramai dikunjungi masyarakat pada saat hari besar keagamaan Budha seperti pada perayaan cap gomeh, perayaan waisak dan lainnya. Untuk di hari biasanya, jumlah pengunjung berkisar 50-70 orang.

“Banyak wisatawan dari luar negeri yang datang kesini, seperti dari Jerman, Belanda, Korea, Jepang dan lainnya. Mereka menyempatkan diri untuk melihat vihara ini karena memiliki pemandangan yang memikat mata kala senja. Usai itu, mereka banyak yang melanjutkan berwisata ke Raja Ampat,” jelasnya.

Jadi, buat anda yang suka berwisata jangan lupa untuk mengunjungi salah satu destinasi religi yang ada di Sorong, Papua Barat ini. Dijamin tak akan menyesal.

Video dan teks: Fajrin

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here