Highlight

Merpati Masih Bisa Terbang

Beberapa waktu lalu, pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kementerian memprioritaskan akan melakukan pembayaran gaji karyawan PT Merpati Nusantara Airlines. Hal ini diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Pemerintah telah berkomunikasi dengan Komisi VI DPR RI terkait penerimaan dana sebesar Rp 1 triliun dari PT Perusahaan Pengelola Aset untuk membayar tunggakan karyawan. Rini mengatakan, sampai saat ini, masih menghitung besaran jumlah tunggakan yang akan dibayarkan kepada karyawan perusahaan.

Sementara itu, menurut pengamat penerbangan yang juga konsultan penerbangan CSE Aviation, Samudra Sukardi, menilai bahwa maskapai Merpati Nusantara Airlines bisa saja terbang kembali, cuma dibutuhkan kesungguhan niat dari pemerintah.

“Hadirnya Merpati itu dapat mempecepat pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah. Jika tidak ada kesungguhan dari BUMN, nanti rute-rute yang sebelumnya di pakai Merpati akan diambil oleh swasta, seperti Susi Air, Wings Air dan lainnya.”

(Eky)

Tags

Related Articles

4 thoughts on “Merpati Masih Bisa Terbang”

  1. “Rini mengatakan, sampai saat ini, masih menghitung besaran jumlah tunggakan yang akan dibayarkan kepada karyawan perusahaan”.
    Ngitung terus Bu…udah sebulan gak kelar2….buruan dong dibayar…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker