DomestikHot NewsNews

Mudik Aman dan Nyaman Dengan Pesawat Terbang

Infopenerbangan,- Ritual mudik kini telah tiba, kembali ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara pada Lebaran telah menjadi bagian tradisi yang terpisahkan di Indonesia.

Segala macam moda transportasi seperti kereta api, bus, kapal laut, hingga pesawat udara ikut ramai ramai menjadi pilihan untuk menjadi akomodasi kembali ke kampung halaman.

Saat ini pesawat terbang cukup banyak menjadi pilihan ketika mudik, apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Selain lebih efisien, pesawat terbang juga memakan waktu lebih sedikit ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Tetapi untuk berpergian dengan pesawat terbang agar mudik aman dan nyaman, kita memerlukan beberapa tips seperti:

  1. Pesan Tiket Lebih Awal

Biasanya harga tiket menjelang lebaran akan melangit. Jika sudah terencana dengan matang, pesanlah tiket pesawat sesuai dengan tujuan mudik pada jauh jauh hari sebelum keberangkatan. Akan sangat baik jika membeli sekaligus tiket untuk pulang dan pergi. Kalau beruntung, Anda bisa mendapatkan harga murah dari pemesanan secara online oleh maskapai yang sedang melakukan promosi.

2. Bagasi

Usahakan untuk membawa bagasi secukupnya. Setiap maskapai biasanya membatasi kapasitas bagasi penumpang. Rata-rata di maskapai berat bagasi maksimal 15-20 kilo. Bila ingin membawa barang ke kabin, pastikan perhatikan ukuran kabin. Setiap penumpang biasanya juga memiliki barang masing-masing.

3. Gunakan kendaraan umum

Ada baiknya Anda naik kendaraan umum ke bandara. Bila naik kendaraan umum, tak perlu biaya tambahan untuk parkir dan relatif lebih nyaman.

4. Persiapkan Bekal dan Obat obatan

Jika anda berangkat mudik ketika puasa, tentu akan membutuhkan makanan untuk berbuka dan sahur. Bawalah makanan dan minuman yang secukupnya dari rumah. Biasanya jelang mudik, di restoran atau kedai akan ramai dikunjungi. Jika tak ingin mengantre lama, membawa makanan sendiri bisa jadi cara andalan. Selain itu, persiapkan juga obat obatan jikalau anda memiliki riwayat penyakit atau kurang fit ketika melakukan perjalanan.

5. Pastikan terminal keberangkatan

Sebelum berangkat, pastikan lokasi terminal keberangkatan. Anda bisa mengecek ke pihak maskapai penerbangan terkait lokasi terminal keberangkatan.

6. Datang lebih awal

Mudik menggunakan pesawat berarti Anda harus datang lebih cepat. Pastikan Anda tiba di Bandara minimal tiga jam sebelum waktu boarding.

Anda memerlukan waktu lama untuk antrean check-in atau bagasi. Agar lebih menghemat waktu, pastikan Anda telah melalui online check-in terlebih dahulu.

7. Jaga Kesehatan

Setiap orang tentu tidak menginginkan rencana mudik batal hanya karena sakit. Untuk itu jagalah stamina dan kesehatan menjelang, saat dan pasca mudik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker