Hot NewsInternasionalNewsRagam

Nama Ronaldo Diabadikan Menjadi Nama Bandara

Infopenerbangan,- Cristiano Ronaldo, Pesepak bola tersohor yang memperkuat Real Madrid hadir dalam acara peresmian nama baru sebuah bandara yang terletak dikampung halamannya di Madeira, Portugal.

Bandara tersebut dinamakan dengan ‘Aeroporto Cristiano Ronaldo’. Keputusan untuk menggunakan nama Cristiano Ronaldo dalam bandara di Madeira dibuat oleh kepala pemerintah setempat, Miguel Albuquerque, setelah pemain 32 tahun ini berhasil membawa Portugal meraih juara EURO pada tahun 2016 lalu.

Beberapa politikus setempat dan warga menentang keputusan untuk memberi nama Bandara Cristiano Ronaldo. Bahkan sebuah petisi sempat diedarkan dengan mengatakan penamaan itu ‘tidak proporsional dan tidak memiliki cukup alasan yang masuk akal’.

Tidak sedikit juga yang mengkritisi satu patung kepala Ronaldo yang diletakkan pada bandara tersebut, yang berada tepat di bawah plakat nama baru bandara. Banyak yang mengolok patung tersebut dengan mengatakan wajah patung itu lebih mirip mantan kapten Republik Irlandia, Niall Quinn. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker