DomestikHot NewsNews

November 2017, Kereta Bandar Udara Seokarno-Hatta Akan Dilakukan Uji Coba

Infopenerbangan,- Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan beroperasi secara penuh pada Februari 2018 mendatang dengan keberangkatan dimulai dari stasiun Sudirman Baru.

Dengan beroperasinya Kereta Bandara Soekarno Hatta, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan. Selain itu, masyarakat juga diharapkan memiliki banyak alternatif transportasi.

Direncanakan pada November 2017 mendatang, Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan uji coba dengan melintasi Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-berakhir di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan, Stasiun Manggarai sendiri tengah dilakukan pembangunan rel ganda.

“Operasi November mulai dari Sudirman, bukan dari Manggarai. Karena Stasiun Manggarai kita bangun, targetkan 2018 selesai semua,” ujar Plt Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Zulfikri dalam jumpa pers Proyek Strategis Nasional di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Zulfikri mengatakan, saat beroperasi nanti Kereta Bandara akan singgah di lima stasiun. Kelima stasiun tersebut yakni Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-berakhir di Stasiun Bandara Soetta.

“Kita rencanakan dan kita sendiri operasi Februari full,” ujarnya. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker