DomestikHot NewsNews

Oktober 2016 Citilink Bakal Mengudara Dari Jakarta – Jayapura

Infopenerbangan.com, Jakarta -Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute ke Papua sebagai salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke daerah Timur Indonesia.

“Pembukaan rute ini memang telah menjadi salah satu prioritas utama kami. Ini merupakan langkah penting dalam upaya Citilink untuk memperluas konektivitas, jadi nanti dari Aceh hingga Papua bisa terkoneksi dengan penerbangan Citilink”, kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Selasa (30/8).

Albert mengatakan bahwa Citilink berencana untuk menerbangi langit Papua mulai bulan Oktober 2016 mendatang. Adapun rute yang akan dibuka adalah rute Jakarta – Jayapura.

“Citilink Indonesia akan membuka penerbangan berjadwal harian dari Jakarta ke Jayapura melalui penerbangan transit”, jelasnya.

Albert menjelaskan bahwa saat ini tim Citilink terus menggodok konsep dan melakukan persiapan agar pembukaan rute ke Jayapura dapat segera dilakukan.

“Kami telah melakukan feasibilities study sebelumnya, Jayapura memiliki potensi penumpang dan angkutan kargo yang cukup bagus. Kami terus mengkaji dan mempelajari agar rute ini bisa segera direalisasikan”, katanya.

Saat ini Citilink juga tengah dalam proses pengajuan perizinan slot di bandara Jayapura ke Kementerian Perhubungan.

Untuk pembukaan rute terbaru Jakarta – Jayapura Citilink Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker