HighlightHot NewsInternasionalNews

Opini: Perlambatan Pertumbuhan Aviasi Bukan Alasan Berkurangnya Polusi Emisi

Infopenerbangan.com, Pada akhir September, perwakilan pemerintah di seluruh dunia akan melakukan persidangan pada International Civil Aviation Organization (ICAO) ke 39, untuk masuk ke dalam negosiasi akhir pada skema global untuk mengimbangi emisi CO2 yang dihasilkan dari pesawat. Jika mereka setuju pada ketentuan, kami dalam industri ini telah secara konsisten mendesak penerbangan komersial akan menjadi sektor pertama yang menyebarkan mekanisme ke pasar global.

Tapi ini bukan menandakan akhir dari checklist kami untuk tindakan peremajaan iklim. Dunia Aviasi selalu memiliki fokus pada efisiensi. Pesawat modern saat ini lebih dari 80% lebih hemat bahan bakar daripada mesin jet terdahulu. Sebuah penerbangan saat ini akan menghasilkan kira-kira setengah dari emisi penerbangan yang sama pada tahun 1990.

Kita tahu tantangan ini tidak dapat didekati secara individual. Semua sektor penerbangan (penerbangan, bandara, produsen dan manajemen lalu lintas udara) harus bekerja sama untuk membuat peremajaan lingkungan secara nyata. Inilah sebabnya mengapa para pemimpin industri dari sektor ini datang bersama-sama pada tahun 2008 untuk mengumumkan Tiga Tujuan berarti untuk mengurangi emisi CO2 dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Tujuan ini akan dicapai melalui strategi empat pilar teknologi, efisiensi operasional, perbaikan infrastruktur dan ukuran berbasis pasar global.

Yang pertama dari tujuan ini adalah untuk mencapai peningkatan efisiensi bahan bakar pada armada yang besar. Dengan peningkatan efisiensi tahunan rata-rata 2,4%.

Tujuan kedua adalah untuk mewujudkan pertumbuhan karbon-netral, inilah subjek negosiasi tahun ini yang dilakukan oleh ICAO. Industri ini telah bekerja keras untuk terlibat dengan pemerintah untuk memastikan bahwa kesepakatan tercapai pada pertemuan tersebut, dan kami yakin bahwa pemerintah akan mengindahkan panggilan ini.

Tujuan ketiga lebih diperuntukkan untuk jangka panjang. Kami bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 secara keseluruhan pada tahun 2050. Sekarang kita memiliki standar emisi CO2 untuk pesawat baru. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan ICAO Februari lalu dan, sekali lagi, didukung oleh industri pesawat terbang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker