DomestikHot NewsNews

Pekanbaru Diselimuti Kabut Tebal, Dua Maskapai Dialihkan

Infopenerbangan,- Dua penerbangan pertama dari Jakarta ke bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dialihkan pendaratannya akibat kabut tebal dengan jarak pandang 300 meter, Sabtu pagi (24/6).

“Dua pesawat dari Jakarta pagi ini dialihkan pendaratannya ke Bandara Batam dan Padang karena faktor cuaca,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait seperti dilansir CNN, Sabtu (24/6).

Jaya menjelaskan, kedua penerbangan yang gagal mendarat itu adalah pesawat Citilink dengan kode penerbangan QG 936 dialihkan mendarat ke Hang Nadim Batam. Serta Lion tujuan Pekanbaru juga dialihkan ke Padang.

“Penerbangan ini dialihkan pendaratannya karena kondisi cuaca di Bandara SSK II pagi tadi sekitar pukul subuh hingga 07.00 WIB berkabut tebal dengan jarak pandang cuma 300 meter,” terang dia.

Sementara katanya untuk mendarat minimal jarak pandang harus 800 meter. Diakuinya kondisi kabut ini bukan karena asap melainkan embun akibat hujan di malam hari.

Sebelumnya diberitakan Kota Pekanbaru pada Jumat pagi hingga pukul 10.00 WIB telah dikepung banjir akibat curah hujan. Penumpang pesawat juga sempat tertahan dan terlambat datang ke bandara akibat banjir tersebut.

Dua penerbangan keberangkatan Garuda Indonesia dan Lion Air sempat mengalami keterlambatan selama 2 jam dikarenakan para pilot dan awak kabin dua pesawat kesulitan menuju Bandara. Akibatnya, pesawat tidak bisa berangkat sesuai jadwal biasa. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker