DomestikHighlightNews

PELATIHAN AVIATION SAFETY AUDITOR INACA

Infopenerbangan.com,- Untuk meningkatkan standar safety  di dunia aviasi Indonesia khususnya di maskapai, INACA selenggarakan pelatihan bagi personil penerbangan yang berlangsung lima hari sejak hari ini (20/02/2017) di kawasan Halim, Jakarta.

Pelatihan yang diberi nama Aviation Safety Auditor Training (ASAT) diikuti 26 orang calon auditor  internal dari 11 perusahaan. Para instruktur training  ini adalah auditor  dan inspector  dari DKUPPU yang menyampaikan metode audit berdasarkan aturan yang berlaku agar tercapai persepsi yang sama antara operator dan regulator.

Olan Juliano adalah salah satu dari dua karyawan  yang dikirim oleh perusahaan charter  PT. AMA yang saat ini beroperasi dibawah AOC 135 dengan 11 pesawat. Ketika infopenerbangan.com meminta tanggapan atas manfaat pelatihan ini, menyampaikan bahwa setelah mengikuti ASAT-INACA ini akan memiliki konsep audit yang akan diterapkan di perusahaannya bekerja.

Training Coordinator ASAT-INACA II, Agus Nugraha
Training Coordinator ASAT-INACA II, Agus Nugraha

Para peserta akan dipersiapkan menjaga agar perusahaan memiliki sistem audit sendiri sehingga bukan hanya mempersiapkan diri saat mau di audit. ” Kita ingin agar perusahaan tidak hanya siap ketika akan diaudit oleh regulator atau pihak client, padahal justru hazard- nya tetap ada setelah audit selesai, ini lebih berbahaya”, ungkap Agus Nugraha sebagai training coordinator ASAT-INACA II yang berlangsung saat ini.

Peserta ASAT sebagian besar adalah lulusan CASO (Company Aviation Safety Officer) yang diselenggarakan rutin oleh INACA dan telah meluluskan lebih dari 700 orang. (*)

Related Articles

2 thoughts on “PELATIHAN AVIATION SAFETY AUDITOR INACA”

  1. Mohon ijin dikoreksi CASO kepanjangan Company Aviation Safety Officer ….tertulis ….Safety Auditor. Sukses AVIASI sukses Penerbangan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker