DomestikHot NewsNews

Pemudik Jasa Transportasi Udara Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Infopenerbangan,- Pengguna jasa transportasi udara ketika mudik dilaporkan meningkat dibandingkan dari tahun lalu.

Pada musim mudik tahun lalu, jumlah penumpang penerbangan domestik hanya mencapai 2.706.905 unit namun pada tahun ini penumpang penerbangan domestik mulai H-10 hingga hari raya Idul Fitri 2017 mencapai 3.015.806 penumpang yang dikumpulkan dari 35 bandara di seluruh Indonesia.

Angka ini meningkat 11,41 persen dibandingkan musim mudik tahun lalu. Kenaikan jumlah pengguna moda transportasi udara ini sesuai dengan harapan Kementerian Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Kenaikan itu memang kami harapkan karena banyak sekali penerbangan menuju luar pulau. Dengan waktu libur satu minggu, memang yang paling efektif naik pesawat udara,” ujar Budi.

Untuk mempersiapkan peningkatan jumlah penumpang pesawat domestik, Menhub juga telah menambah jam operasional bandara di beberapa wilayah hingga pukul 12 malam.

“Beberapa bandara kami operasikan sampai jam 24.00 bahkan di Jakarta dan Ujungpandang itu beroperasi 24 jam. Jadi dengan adanya keleluasaan airlines membuat rotasi pesawat lebih baik,” katanya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker