DomestikHighlight

Penerbangan Kartini, Semua Pilot & Awak Kabin AirAsia Wanita

Setiap 21 April menjadi hari spesial bagi kaum wanita, yakni karena bertepatan dengan peringatan hari lahirnya tokoh pergerakan wanita Indonesia, RA Kartini. Untuk itu AirAsia Indonesia pun melakukan Kartini Flight, penerbangan dengan pilot dan kru kabin yang semuanya wanita.

“AirAsia Indonesia bangga melakukan penerbangan Kartini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada kaum wanita Indonesia,” tutur Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, seperti yang dikutip laman detiktravel.

Rute penerbangan ini adalah Jakarta-Bali-Jakarta. Pesawat QZ 7256 berangkat dari Jakarta pukul 08.40 WIB dan tiba di Denpasar pukul 11.35 Wita. Kemudian pesawat QZ 7527 berangkat dari Denpasar pukul 12.00 Wita dan tiba di Jakarta pukul 12.45 WIB.

Kru Kartini Flight kali ini terdiri dari 1 Captain, 1 Co-pilot dan 4 kru kabin. Hanya ada 2 pilot wanita di AirAsia Indonesia. Captain yang bertugas pada Kartini Flight kali ini adalah Dewi Melina, dengan First Officer (co-pilot) Jessica Jana Johan.

“Ini bukan kali pertama saya terbang, semua awak kabinnya wanita. Tapi ini Hari Kartini jadi pasti memorable,” tutur Captain Dewi Meilina, Tangerang, Selasa (21/4/2015). (*/Eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker