DomestikHot NewsNews

Penumpang Batik Air Melahirkan Di Pesawat

Infopenerbangan,- Seorang penumpang Batik Air rute Cengkareng-Denpasar melahirkan di dalam pesawat. Penumpang tersebut melahirkan saat pesawat Batik Air ID 6500, 23 menit lagi akan mendarat di bandara Ngurah Rai, Bali, pada pukul 09.05 waktu setempat.
Kejadian tersebut berlangsung pada hari ini, Sabtu (8/7/2017).  Saat melihat salah satu penumpang akan melahirkan, awak kabin yang bertugas langsung menghampirinya. Dan langsung membantu penumpang tersebut untuk melakukan proses persalinan yang juga dibantu oleh salah satu penumoang yang berprofesi dokter.
“Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller bahwa memerlukan ambulance on arrival dikarenakan terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera,” ujar Manager Public Relations Lion Air Group, Andy M Saladin dalam siaran tertulisnya.
Setelah pesawat mendarat dan parkir, Penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu dan langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit.
Andy menambahkan manajemen Lion Air group memberi apresiasi kesigapan dan keterampilan, serta keberanian dari awak kabin yang bertugas, serta penumpang  yang telah membantu proses persalinan. Dia mengimbau kepada seluruh penumpang yang memiliki catatan medis untuk melaporkan ke petugas.
“Kami mengimbau kepada para penumpang untuk lebih peduli dengan kondisi kesehatannya sebelum melakukan perjalanannya dan agar melaporkan apabila dalam kondisi hamil untuk menghindari hal–hal yang tidak di inginkan,” jelas Andy.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah proses persalinan di dalam kabin pesawat tersebut selesai, penumpang atas nama Nurul Saniah usia 28 tahun berhasil melahirkan bayi laki laki dengan berat 2,4kg. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker