HighlightInternasional

Pertengahan 2015, Garuda Akan buka Penerbangan Guangzhou-Denpasar

Pada pertengahan 2015 nanti, Garuda Indonesia berencana akan membuka penerbangan reguler nonstop Guangzhou-Denpasar. “Untuk tahap selanjutnya akan dibuka penerbangan serupa Shanghai-Denpasar,” kata Wakil Presiden PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Tiongkok, I Wayan Subagia. Selain itu kabar terbaru lainnya yakni, enam kota di Tiongkok berminat untuk membuka rute bagi penerbangan tak berjadwal (carter) oleh maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Bali.

“Permintaan itu sedang kita kaji mendalam, mengingat kami juga harus berhitung tentang ketersediaan armada dan kru pesawat,” ungkap, I Wayan Subagia, seperti yang diberitakan Antara, Selasa (21/4/2015)..

Sebelumnya, Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan tak berjadwal dari 10 kota di Tiongkok daratan menuju Bali selama liburan tahun baru Imlek 2015.

“Evaluasi kami sangat bagus, hampir 95 persen target jumlah penumpang yang terangkut, tercapai,” kata Subagia. Layanan penerbangan tak berjadwal tersebut juga akan dibuka pada liburan musim panas pada Juni-Agustus. Jika, dibuka lagi untuk enam kota lain, maka perlu dipertimbangkan matang ketersediaan armada dan kru-nya,” ujarnya.

Tentang enam kota yang berminat, Ia belum mau menyebutkan secara terbuka.

Subagia menambahkan layanan penerbangan tak berjadwal tersebut sekaligus menjadi kajian atau penjajakan bagi Garuda Indonesia untuk membuka rute baru bagi penerbangan reguler dari Tiongkok menuju Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan jika salah satu rute penerbangan carter tersebut prospeknya menjanjikan, maka akan kami jadikan sebagai penerbangan reguler,” ujar Subagia.

Sejak 10 tahun silam Garuda Indonesia telah melayani penerbangan reguler Beijing-Jakarta, Shanghai-Jakarta, Guangzhou-Jakarta, dan Beijing-Denpasar. “Tidak menutup kemungkinan kami juga akan melayani penerbangan untuk tujuan lain, seperti Manado atau salah satu kota di Jawa. Selama kesiapan di dalam negeri mendukung,” ujar Subagia. (ant/eq)

Tags

Related Articles

1 thought on “Pertengahan 2015, Garuda Akan buka Penerbangan Guangzhou-Denpasar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker