Highlight

Pertumbuhan Bisnis Citilink Capai 40 Persen

Maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink dalam kuartal1 tahun 2015 mencapai pertumbuhan 40% dan merupakan prestasi yang luar biasabila mengingat periode pertama di awal tahun merupakan masa yang krusial.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruhkaryawan Citilink dan menjadi kado yang indah karena bertepatan dengan HUT ke-3Citilink. Untuk itu Citilink menetapkan tiga strategi di tahun 2015 sebagaiupaya untuk terus meningkatkan keunggulannya,” kata Direktur KomersilCitilik Indonesia Hans Nugroho di Jakarta, Selasa (5/5).

Dalam siaran persnya, Hans mengatakan tiga strategi ituadalah “Pertumbuhan yang meningkat, Profit, dan Dekat di Hati”.Ketiga strategi tersebut akan diterjemahkan kedalam serangkaian aktiitas mulaidari pemberitaan pelayanan yang lebih baik, penggunaan pesawat-pesawat baru, hinggaproduk-produk yang cocok di hati masyarakat dan penumpang.

Pertumbuhan yang sehat dari maskapai Citilink terlihat dalamoperating revenue yang meningkat 47,6% selama 2014. Begitu juga denganpertumbuhan penumpang yang mencapai 43%. Pertumbuhan penumpang sepanjang 2014tercatat 7,8 juta penumpang dan ditargetkan mencapai 11,2 juta di tahun 2015.Markete share di tahun 2014 tercatat 19% dan ditargetkan naik menjadi 21% ditahun 2015.

Sementara rute yang dilayani juga akan meningkat dari 39rute menjadi 45 rute, namun focus akan lebih ditekankan kepada peningkatanfrekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah ada, dan juga pembukaan rute barusecara selektif. Penambahan pesawat juga akan terus dilakukan dan pada 2015akan ditambah menjadi 37 pesawat.

“Pencapaian yang baik ini menjadi kado yang indah dihari ulang tahun Citilink yang ke-3, sehingga Citilink ingin memberikanapresiasi kepada peumpang setia yang terbang bersama Citilink. Kegiatan yangbertema “Citilink Celebration” ini salah satunya berupa undian berhadiah beberapa unit mobil idaman yang akan diundi setiap bulan mulai Mei 2015.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker