Domestik

Pesawat Baru Boeing 777-300 ER Garuda Tiba di Indonesia

Garuda Indonesia mendatangkan pesawat Boeing 777-300ER yang baru yang nantinya akan digunakan untuk melayani penerbangan internasional tahun depan (29/10). Boeing 777-300ER tiba di Hanggar 4 GMF AeroAsia, di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, dan disambut oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Abul Djamil, serta jajaran direksi Garuda Indonesia. Turut pula dalam penerbangan langsung dari markas Boeing di Seattle, Amerika Serikat, Komisaris Utama Garuda Indonesia Jusman Syafii Djamal.

Penerimaan B777-300ER tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi, serta pengembangan armada perusahaan dan rute penerbangan. Pesawat ini akan meningkatkan layanan, efisiensi Garuda Indonesia. Rencananya, Januari 2016 nanti pesawat ini akan dioperasikan untuk rute ke China, memperkuat perjalanan Beijing ke Denpasar, Shanghai ke Denpasar, dan juga rute-rute domestik.

Boeing 777-300ER yang ke-9 ini memiliki 393 kursi, terdiri dari 26 kursi kelas bisnis, dan 367 kursi kelas ekonomi. Nantinya pesawat ini juga akan memperkuat ekspansi maskapai plat merah ini di Timur Tengah. Penyambutan Boeing 777-300ER yang tiba sekitar pukul 18.35 ini juga ditandai dengan water salute/penyiraman air oleh dua mobil pemadam kebakaran dan pemecahan kendi./Yhn

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker